PARTISIPASI ANAK DALAM BELAJAR
Berikut adalah tingkat peran serta peserta didik yang memudahkan dalam mengingat pelajaran:
Pasif
Membaca (10% yang kita baca dapat kita ingat)
Mendengar (20% dari apa yang kita dengar)
Melihat gambar (30% dari apa yang kita lihat)
Menonton Film (50% dari apa yang kita lihat dan dengar)
Melihat pameran (50% dari apa yang kita lihat dan dengar)
Melihat demonstrasi (50% dari apa yang kita lihat dan dengar)
Melihat pembuatan di lokasi (50% dari apa yang kita lihat dan dengar)
Aktif Terlibat dalam diskusi (70% dari apa yang kita ucapkan dan lakukan)
Berpidato (70% dari apa yang kita ucapkan dan lakukan)
Melakukan drama (90% dari apa yang kita ucapkan dan lakukan)
Membuat simulasi pengalaman nyata (90% dari apa yang kita ucapkan dan lakukan)
Melaksanakan praktek nyata (90% dari apa yang kita ucapkan dan lakukan)
http://susankrisanti.wordpress.com/tag/pendidikan-untuk-pembangunan-berkelanjutan/
Kamis, 04 Oktober 2012
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar